Thursday , 25 May 2017

UM Siapkan Platform Kerjasama dengan Universite Laval Quebec, Canada

Kerjasama

Malang– Merealisasikan Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah ditandatangani sebelumnya dengan Universite Laval Quebec, Kanada (UL), Kantor Hubungan Internasional (HI) menerima kunjungan delegasi Universite Laval Quebec, Selasa, 26/4/2016.

Kunjungan ini merupakan kali pertama pasca salah satu Tim Pengembang HI UM, Nandang Mufti, Ph.D, melakukan penandatanganan MoU saat melakukan program SAME Dikti Tahun 2015.

“Setiap tahunnya selama musim panas, Universite Laval mempunyai program mengirimkan mahasiswanya ke seluruh dunia melakukan Community work. Kami berharap mahasiswa Universitas Laval Quebec, Kanada menjadikan Universitas Negeri Malang dapat menjadi tujuan kegiatan tersebut”, Jelas  delegasi Universite Laval Quebec, Kanada Mr. Richard Poulin mengawali perkenalannya

Lebih lanjut Mr. Richard Poulin menjelaskan tindak lanjut MoU antara UM dan UL.

“UL dan UM sudah menjalin MoU. Oleh karena itu Universite Laval akan membebaskan biaya tuition bagi civitas Universitas Negeri Malang yang ingin melanjutkan studi di Universitas Laval Quebec, Kanada, baik program master atau doktoral. Biasanya biaya ini sangat mahal mengingat harus membayar sebagai international Student“, lanjutnya.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., dan segenap jajaran pimpinan di lingkungan UM yang hadir di Ruang Sidang Rektor, Gedung A1 Lantai 2 UM.

“UM berharap realisasi atas MoU yang sudah ditandatangai dapat segera dilakukan dalam hal kolaborasi penelitian (research collaborarion), pertukaran mahasiswa (studentexchange), dan lecturers and staff exchange,” ungkap Rektor UM

Selain itu, Rektor UM juga menyampaikan kerjasama ini akan semakin meningkatkan kinerja UM dalam pencapaian visi menjadi perguruan tinggi unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi. Pertemuan sekitar dua jam sejak pukul 09.00 WIB tersebut diakhiri dengan pencanangan program riil ke depan.

Penulis : Suhardi
Editor : Moch. Syahri
Sumber : www.um.ac.id