Sunday , 19 November 2017

UM Banjir Prestasi di Ajang Peksiminal 2016

Peksiminal 2016

Malang. Gelaran Pekan Seni Mahasiswa Regional (Peksiminal) Tahun 2016 sudah dimulai sejak tanggal 16 Mei lalu.  Ada banyak tangkai lomba yang diperlombakan dalam pekan seni mahasiswa ini, antara lain Penulisan Puisi, Cerpen, Lakon, Monolog, Baca Puisi, Seni Tari, Fotografi, Desain Poster, Komikstrip, Lukis, Pop, Keroncong, Dangdut, Seriosa, dan Vocal Group.

Mahasiswa tim Peksiminal UM berusaha keras untuk tampil maksimal dalam setiap perlombaan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa kemenangan yang telah diraih oleh perwakilan UM. Berdasar informasi yang didapat dari kemahasiswaan UM, ada 11 kejuaraan yang telah diraih perwakilan UM.

Kemenangan pertama diraih dari mata lomba penulisan puisi yang diwakili oleh Amalia Safitri Hidayati, Mahasiswi Sastra Indonesia FS UM. Dia berhasil meraih Juara harapan 2 dalam perlombaan yang dilaksananakan di UB tanggal 16 – 17 Mei 2016 lalu. Kemenangan kedua juga diraih oleh Achmad Fatoni mahasiswa Sastra Indonesia FS UM yang berhasil meraih Juara harapan 2 dalam tangkai lomba Lakon.

Tangkai lomba Seni Tari yang diwakili oleh 13 orang penari UM dari berbagai fakultas berhasil merebut Juara Harapan 1. Dalam tangkai lomba Desain Poster yang dilaksanakan di UM pada 18 Mei 2016 lalu, dua orang mahasiswa Seni Desain FS UM yaitu Muhammad Bismar F meraih Juara harapan 1 dan Adi Dwi Raharjo meraih Juara 1.

Putri Almira Khoiriyah Mahasiswi PLB FIP dan Wahyu Brian Pranama Mahasiswa Teknik Elektro FT UM menjadi wakil UM dalam tangkai lomba Pop yang dilaksanakan di ITS pada 18 – 19 Mei lalu. Mereka berdua masing-masing berhasil meraih Juara Harapan 1. Dalam Tangkai Lomba Keroncong yang diadakan di UMM pada 16 – 17 Mei 2016, dua orang mahasiswa Seni Desain FS UM, yaitu Yoga Septy Jeviko  meraih Juara 3 dan Ajeng Rimbawati berhasil meraih Juara 1.

Pada 21 – 22 Mei 2016 bertempat di Unitri dua orang duta Peksiminal mahasiswa Seni Desain FS  yang mewakili UM dalam tangkai lomba Dangdut berhasil meraih Juara. Nur Muhammad M berhasil meraih Juara Harapan 1, sedangkan Gandhes Sembodro B yang juga ex kontestan D Academy Indosiar berhasil meraih Juara 3.

Duta Peksiminal UM masih memiliki kesempatan besar untuk menambah prestasi kejuaraan di beberpa lomba yang belum dilaksanakan. Sedikitnya ada tujuh lomba yang masih akan dilaksanakan hingga awal bulan Juni mendatang.

Tangkai lomba Monolog masih akan dilaksanakan 2 – 4 Juni 2016 di Unesa, Lomba Baca Puisi pada 27 – 28 Mei 2016 di Unej, dan pada tanggal 28 Mei 2016 masing- masing diadakan Lomba Fotografi di ITS, Lomba komikstrip di Universitas Adibhuana Surabaya, Lomba Lukis di STKW. Tangkai lomba Seriosa pada 31 Mei 2016 – 1 Juni 2016 di Univ. Kristen Petra Surabaya, dan Lomba Vocal Group pada 28 – 29 Mei 2016 di Unair.

Penulis : Kautsar S.
Editor  : Moch. Syahri
Sumber: http://www.um.ac.id/