Thursday , 23 November 2017

Tim Remunerasi UNY Studi Banding Implementasi Remunerasi ke UM

Tim Remunerasi UNY Studi Banding Implementasi Remunerasi ke UM

Malang -Tim Remunerasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan studi banding ke Universitas Negeri Malang, Rabu (8/6/2016). Tiga orang dari UNY terdiri dari 2 (dua) orang dari Tim Remunerasi dan 1 (satu) orang Dewan Pertimbangan disambut di Ruang Rapat BUK Gedung A2 lantai 2 UM.

“Kami menyambut gembira kedatangan tim dari UNY dan kami siap sharing tentang pengalaman kami selama pelaksanaan remunerasi di UM”, ujar Wakil Rektor II UM, Prof. Dr. Wahjoedi, M.E. yang didampingi staf Ahli WR II, Kepala Biro UK, Kabag Kepegawaian BUK, dan Kabag Keuangan BUK ini.

Prof. Dr. Herminarto Sofyan, M.Pd, Dewan Pertimbangan dari UNY, berterima kasih karena UM telah memberi kesempatan dan bisa saling bertukar informasi sekaligus sharing pengalaman dalam pengimplementasian remunerasi.

UM yang sudah beberapa tahun ini menerapkan remunerasi dianggap pantas  dijadikan tempat menimbah ilmu bagi tim remunerasi UNY.

“Hingga saat ini kami masih mencari formula yang tepat untuk implementasi remunerasi”, ujarnya Dosen Fakultas Teknik UNY ini.

Universitas Negeri Semarang (Unes), Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan beberapa perguruan tinggi lainnya, yang telah menerapkan remunerasi terlebih dahulu juga dijadikan tempat untuk melakukan studi banding.

Formula yang telah mereka kumpulkan akan dijadikan referensi untuk membentuk suatu sistem remunerasi yang ideal yang dapat aplikasikan sesuai dengan kondisi universitas eks LPTK IKIP saat ini.

Galeri Studi Banding UNY ke UM

Penulis: Kartika Lazuardi & Sely Septi
Editor : Moch. Syahri
Sumber: http://www.um.ac.id/