Sunday , 26 March 2017

Penyerahan Klaim Asuransi, Wujud Perhatian UM terhadap Mahasiswa


 

Penyerahan Klaim Asuransi, Wujud Perhatian UM terhadap Mahasiswa

 

Malang – Penyerahan klaim asuransi dari PT. Asuransi Generali Indonesia kepada Rektor Universitas Negeri Malang (UM) selaku pemegang polis lembaga, kemarin, Rabu (18/5/2016) berlangsung lancar.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, diperuntukkan kepada keluarga Almarhum M. Wildan Athoillah, mahasiswa Program Pendidikan Guru (PPG) yang meninggal pada bulan Januari 2016 dan Yunita Mandhayanti, mahasiswi Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) yang berpulang pada bulan Februari 2016.

Ketua LP3, Dr. H. Sulton, M.Pd, mengatakan bahwa penyerahan klaim asuransi ini bukan merupakan pengganti jiwa, akan tetapi bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua.

Hal ini diamini oleh Prof. Dr. H. Ah. Rofi’uddin, M.Pd, Rektor UM yang sekaligus menambahkan bahwa dengan mengikutsertakan mahasiswa kita dalam asuransi, merupakan salah satu wujud kepedulian UM untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa UM.

Suasana haru semakin terasa saat perwakilan keluarga almarhum berterimakasih atas perhatian yang telah diberikan UM terhadap almarhum dan keluarga di depan para anggota Rapim UM beserta undangan yang lain.

Kerjasama antara UM, yang secara teknis dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) dengan PT. Asuransi Generali Indonesia yang telah terjalin sejak tahun 2013 ini berlangsung harmonis, hal ini dibuktikan dengan perpanjangan kontrak kerjasama diantara keduanya.

“Saya merasa senang bekerjasama dengan UM, baru pertama kali ini saya menyerahkan klaim asuransi dengan sambutan yang membuat jantung saya berdebar” ujar Bapak Harun, selaku salah satu pengurus dari PT. Asuransi Generali Indonesia yang diterima di Loby Rektorat, gedung A1 lantai I UM.

Beliau berharap dengan lancarnya proses pembayaran klaim ini, kerjasama yang terjalin diantara keduanya semakin erat.

Penulis :    Kartika Lazuardi
Editor :    Moch. Sayhri
Sumber : http://www.um.ac.id/