Wednesday , 28 June 2017

LP3 UM Mentori Pelatihan Penguatan Kelembagaan LP3 UNLAM

1

Malang-Perbaikan penyelenggaraan pendidikan secara berkesinambungan, dan pengembangan program pembelajaran, merupakan alasan Lembaga Peningkatan dan Pengembangan Pembelajaran Universitas Lambung Mangkurat (LP3 UNLAM) Banjarmasin datang ke UM, Senin, 9 Mei 2016.

Kehadiran Ketua LP3 UNLAM, Prof. Dr. Suratno, M.Pd dan jajaran pimpinan lainnya disambut Wakil Rektor IV UM, Dr. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed, dan Ketua LP3 UM Dr. Sulton, M.Pd, di Aula LP3 UM gedung H7 Lantai 2 UM.

“LP3 UNLAM hadir ke UM dalam rangka pelatihan penguatan kelembagaan LP3 dan pengembangan pembelajaran berbasis TIK UNLAM Banjarmasin. Lembaga ini baru berdiri bulan Juli 2015, sehingga banyak hal yang ingin kami pelajari dari LP3 UM”, jelas Prof. Dr. Suratno, M.Pd.

Menanggapi maksud dan tujuan tersebut Wakil Rektor IV UM, Dr. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed., menyambut baik. Sesuai dengan agenda yang disepakati, LP3  Universitas Negeri Malang (UM) sudah menyiapkan materi, jadwal, dan pemateri untuk kegiatan pelatihan.

“Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) adalah salah satu unit layanan yang ada di UM yang mempunyai fungsi untuk mengembangkan, meningkatkan kualitas pendidikan, dan pembelajaran di UM” ungkap Dr. I Wayan Dasna seperti yang terlansir dalam paparan materinya tentang Kebijakan UM dalam Pengembangan Inovasi Pembelajaran.

Selain itu, Dosen FMIPA UM ini juga menambahkan bahwa, LP3 UM memposisikan diri sebagai garda terdepan untuk mewujudkan visi UM sebagai perguruan tinggi yang unggul dan menjadi rujukan.

Acara yang dijadwalkan selama  enam hari (9 s.d 14 Mei 2016) tersebut mengagedakan materi pelatihan: 1) Kebijakan UM dalam Pengembangan Inovasi Pembelajaran; 2) Arah dan Pengembangan LP3 UM; 3) Strategi Membangun Pelayanan Publik Prima melalui SOP; 4) Tatakelola LP3; 5) Pengelolaan Penyelenggaraan KPL, PPL, Magang; 6) Pengelolaan Penyelenggaraan P4G; 7) Pengelolaan MKU; 8) Pengelolaan P2KPP; 9) Pengelolaan P2SB; dan 10) Pengembangan Pembelajaran Berbasis TIK.

Penulis : Suhardi
Editor : Moch. Syahri
Sumber : www.um.ac.id