Wednesday , 22 February 2017

Langkah BPJS Sentuh Mahasiswa

BPJS

Malang – Kedatangan Kepala Divisi Regional VII Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jawa Timur, dr. Mulyo Wibowo, Kepala Divisi Regional Malang, dr. Gatot Subroto, M.Kes., beserta tim ke Universitas Negeri Malang (UM) , Senin (2/5/2016) disambut hangat oleh Rektor UM, Prof. Dr. H. Ah. Rofi’uddin, M.Pd. yang didampingi Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., dan Kepala Biro AKPIK, Drs. H. Amin Sidiq, M.Pd.

Kunjungan tim BPJS Kesehatan ke UM kali ini dalam upaya melebarkan sayapnya dengan menawarkan program penyelenggaraan jaminan kesehatan bagi mahasiswa. UM sudah memiliki poliklinik sehingga dapat mempermudah proses pelayanan dan rujukan.

dr. Gatot Subroto, M.Kes., menyampaikan bahwa pemerintah mencanangkan pada tahun 2019 seluruh warga negara harus memiliki jaminan kesehatan. BPJS menggandeng UM untuk mendaftarkan mahasiswa yang belum menjadi peserta sukarela.

Sehingga mahasiswa tidak perlu ke luar kampus cukup berobat di di klinik UM.  Semua layanan kesehatan dialihkan di klinik UM, termasuk rujukanya apabila diperlukan pengobatan lebih lanjut di Rumah Sakit.

Pada kesempatan yang sama, Rektor menyampaikan bahwa poliklinik UM memiliki tugas utama untuk melayani seluruh warga UM. Adanya tawaran dari BPJS ini sangat membantu dalam proses layanan kesehatan. UM akan menindaklanjuti dengan MoU agar semua layanan terintergrasi di dalam kampus termasuk iuran bagi mahasiswanya.

 

Penulis: Kartika L/ Nike VY.
Editor: Moch. Syahri
Sumber : www.um.ac.id