Monday , 24 April 2017

2.604 Calon Mahasiswa Baru Diterima UM Lewat Jalur SNMPTN

sbnptn

Malang-Proses penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun 2016 sudah berakhir. Pengumuman hasil seleksi yang semula dijadwalkan pada tanggal 10 Mei 2016 dimajukan menjadi tanggal 9 Mei 2016.

Hal ini dilakukan dengan pertimbangan untuk memberikan waktu yang lebih bagi calon mahasiswa yang lolos untuk mempersiapkan kelengkapan administrasi registrasi dan juga memberi waktu bagi calon mahasiswa yang tidak lolos untuk mempersiapkan seleksi di jalur SBMPTN.

Wakil Rektor I UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., menyampaikan bahwa Universitas Negeri Malang pada SNMPTN tahun ini menerima calon mahasiswa baru (camaba) sebanyak 2.604 calon mahasiswa.

“Camaba yang dinyatakan lulus SNMPTN ini belum tentu dapat menjadi mahasiswa UM karena masih harus melaksanakan registrasi dan verifikasi. Hal ini penting untuk mengetahui apakah data siswa baik rapor dan hasil ujian nasional sudah benar dan sesuai”, ujarnya.

Khusus bagi peserta bidikmisi, selain dilakukan registrasi dan verifikasi data juga harus dilakukan verifikasi lapangan dengan mendatangi tempat tinggal yang bersangkutan. Verifikasi lapangan ini lebih kepada data diri dan keluarganya untuk mengetahui apakah yang bersangkutan betul-betul berhak menerima beasiswa bidikmisi.

 

Penulis: Nike V. Yuarko/ Sely Septi S.
Editor:Moch Syahri
Sumber : www.um.ac.id